oleh

Hantam Persela Lamongan, Persija Jakarta Tempel PSM Makassar

RJN, Jakarta – Persija Jakarta berhasil memanfaatkan laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2018, mengahadapi Persela Lamongan.

Laga yang seyogyanya berlangsung pada 17 Oktober lalu, baru digelar pada hari ini, 20 November 2018, di Stadion Gelora Bung Karno.

Di hadapan puluhan ribu The Jak Mania, anak asuh Stefano Cugurra berhasil membungkam tim tamu, dengan skor telak 3-0. Tiga gol tersebut dibuat oleh Rezaldi Hehanusa, Ramdhani Lestaluhu, dan Marko Simic.

Dengan pertandingan ini, Persija Jakarta kini telah melakoni 31 pertandingan dengan total 53 poin. Selisih 1 poin dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar yang sama-sama telah menjalani jumlah pertandingan yang sama.

Hasil ini membuat papan atas klasemen Liga 1 untuk sementara, makin ketat. Tersisa tiga laga lagi, untuk mengakhiri musim kompetisi dan memastikan siapa yang mengangkat trofi.

Jika menilik lebih detail posisi klasemen, maka cuma ada dua tim yang kini paling berpeluang akan keluar sebagai juara. Ialah PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Pasalnya, Persib Bandung dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 49 poin, yang berada di posisi ketiga dan keempat, mesti menanti PSM dan Persija harus kalah dua pertandingan lagi, agar salah satunya bisa merangsek naik menjadi pemuncak.

Itupun, dengan catatan, Persib Bandung harus menang di tiga laga sisanya. Sedangkan Bhayangkara, harus berharap Persib minimal menuai hasil imbang di salah satu pertandingannya.

Berikut sisa pertandingan 4 tim papan atas klasemen:

PSM Makassar

PSM Makassar vs Bali United

Bhayangkara FC vs PSM Makassar

PSM Makassar vs PSMS Medan

Persija Jakarta

Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

Bali United vs Persija Jakarta

Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Persib Bandung

Persib Bandung vs Perseru Serui

Persela Lamongan vs Persib Bandung

Persib Bandung vs Barito Putera

Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC

Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Bhayangkara FC vs Bali United

(rjn)

Komentar

News Feed