Bhabinkamtibmas Kunjungi SMKN 4 Bekasi, Ada yang Tidak Hapal Pancasila

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatirangga yang dipimpin oleh Brigadir Yasir Arfaki dan Kapolsubsektor Citra Grand Ipda Kusnandar beserta kasi humas Aiptu Edi mengunjungi SMKN 4 Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut berlangsung hari Rabu, 19 Juli 2017 pukul 13.00 WIB di sekolah yang beralamat di Gg. Gandaria RT 01/07 Keranggan Wetan Kelurahan Jatirangga Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Dalam pelaksanaan tersebut, Bhabinkamtibmas disambut dengan baik dan wakil kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas penyuluhan/arahan kepada para siswa-siswi baru SMKN 4.

Kegiatan yang dilakukan yakni pembekalan kepada siswa-siswi baru SMK 4 dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dengan jumlah siswa yang mencapai 360 orang, mereka diberi materi seperti tata tertib berlalulintas dan perundang-undanganya, mengenai kenakalan remaja dan tawuran pelajar, penyalahgunaan narkoba, serta penyalahgunaan media sosial.

Dari perwakilan siswa-siswa, ada juga yang menanyakan tentang bahaya narkotika, bahaya rokok bagi yang pecandu rokok, dan bagaimana cara pencegahannya. Selain itu, perwakilan siswa-siswa untuk tampil ke depan untuk mengucapkan Pancasila. Namun sangat disayangkan, ternyata dari sebagian siswa ada yang tidak hafal Pancasila. Meskipun begitu, kegiatan tersebut berlangsung dengan baik.(RJN)

Comment