oleh

Berasal Dari Mana Bangunan Tumbuh di SMK Negeri 1 Lemahabang?

RJN, Cirebon – Sekolah yang satu ini terkenal dengan peminatnya yang luar biasa, pada setiap tahun ajaran baru jumlah siswa pelamar selalu meningkat, namun keterbatasan ruang kelas menjadi kendala untuk mengakomodir siswa yang ingin belajar di sekolah ini.

Masih kurangnya infrastructure penunjang belajar untuk siswa siswi diungkap oleh Imam yang menjabat wakasek prasarana di SMK Negeri 1 Lemahabang Cirebon.

“Sudah bukan rahasia jika sekolah kami banyak diminati pada saat PPDB setiap tahunnya, (peminatnya membludak) padahal untuk mengakomodir minat masyarakat kami masih terkendala akan sarana dan prasarana seperti Ruang Kelas Baru dan Ruang Prektek Siswa (RPS), “ungkapnya kepada rakyatjabarnews.com saat ditemui diruang kantornya, Kamis (8/11/2018).

Berawal dari kondisi tersebut (red. kurangnya sarana dan prasarana) maka pihak Sekolah melalui tim perencanaan membuat proposal bantuan infrastructure kepada Kementerian Pendidikan RI untuk menambah ruang belajar seperti ruang praktek siswa agar standar mutu pendidikan Nasional bisa tercapai.

“Alhamdulillah dalam hal ini pihak Kementerian Pendidikan RI merespon dengan baik akan kebutuhan di Sekolah kami dengan memberikan bantuan ruang praktek siswa (RPS) seperti yang bisa kita lihat bersama, pada tahun ini kami membangun 2 ruangan dilantai 2, yang diperuntukan untuk teknik komputer jaringan dan untuk jurusan multi media.

Masih menurut Imam pihaknya sekarang dikejar target untuk menyelesasikan pembangunan 2 RPS sesuai dengan anggaran yang diterimanya pada tahun ini dari Kementerian Pendidikan RI.

“Kami dikerja waktu untuk bisa menyelesaikan tenggat waktu yang diberikan sampai 31 Desember pada tahun ini,”tandasnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed