Benamkan Persiba Balipapan, PSM Makassar Ke Puncak Klasemen

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Olahraga –PSM Makassar berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 dalam lanjutan Pekan 31 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Makassar, Selasa (24/10/2017)

Beberapa menit sejak kick off dimulai, tim tuan rumah unggul setelah Rizky Pellu sukses menjebol gawang Persiba Balikpapan pada menit 15. Gol ini bermula saat Zulham Zamrun memberi umpan bola pojok dan diterima Pellu melalui kepala. Hasilnya, Yoewanto tak bisa menangkap bola hingga terjadi gol.

Bermain di hadapan pendukungnya, PSM Makassar mendapat sejumlah peluang yang nyaris berbuah gol. Pada menit 39, Willem Jan Pluim nyaris menggandakan keunggulan Juku Eja lewat sepakan kerasnya. Hanya saja, bola melambung disisi kiri gawang Beruang Madu.

Kemudian, Ferdinand nyaris mencetak gol pada menit 43 lewat sundulannya hasil umpan Zulham Zamrun. Namun bola melambung tipis di atas mistar gawang Beruang Madu.

Dari kubu tim tamu sendiri, Muhammad Ilhamul mampu lolos dari jebakan offide pada menit 34. Beruntung kiper Juku Eja, Rivky Mokodompit sukses meredam serangan dari Ilhamul hingga tak terjadi gol. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Memasuki paruh kedua, kedua tim tampil saling menyerang. Namun tuan rumah harus kebobolan pada menit 58 lewat bek Beruang Madu, Lourival Junior.

Hanya saja, hasil imbang itu tak bertahan lama lantaran Ferdinan Sinaga sukses membuat Juku Eja kembali unggul pada menit 61. Eks Persib Bandung itu sukses membuat gol setelah lolos dari kawalan pemain belakang Beruang Madu.

Meski unggul, PSM Makassar terus tampil menekan. Hasilnya pada menit 85, Ferdinand Sinaga kembali mencetak gol keduanya setelah menerima umpan Wiljan Pluim. Skor 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, membuat PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 61 poin, terpaut dua poin dengan Bhayangkara FC di urutan kedua. Sementara itu, Persiba Balikpapan berada di posisi 17 dengan koleksi 23 poin.(res/RJN)

Comment