oleh

Baru 24 Perusahaan Gadai di Seluruh Indonesia yang Sudah Terdaftar dan Berizin

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Setidaknya baru 24 perusahaan gadai dari 585 perusahaan gadai di seluruh Indonesia yang sudah terdaftar dan berizin. Sedangkan sisanya belum memiliki izin dan terdaftar di Kantor Otoritas Jasa Keuangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala OJK Cirebon Muhamad Luthfi saat jumpa pers di Kantor OJK Cirebon, Jl. Ciptomangunkusumo Kota Cirebon, Selasa (5/6).

“Mengingat banyaknya yang belum mendaftar dan berizin, maka kami mengimbau kepada perusahaan-perusahaan gadai untuk segera mendaftarkan persyaratannya,” terangnya.

Luthfi menjelaskan, dibukanya pendaftaran ini adalah bertujuan untuk menertibkan perusahaan gadai. Karena, jika sudah terdaftar dan berizin, maka akan menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat saat menggadaikan barangnya.

Luthfi melanjutkan, untuk daerah Cirebon sendiri sampai saat ini masih belum diketahui perusahaan apa saja yang ada. Karena itu, Pihkanya mengandeng Forum Komunikasi jasa Keuangan (FKJK) untuk membantu mendata keberadaan perusahaan-perusahaan tersebut.

“Prosesnya akan kami mudahkan, dan akan berkoordinasi dengan kantor regional dan lusat. Dan kami memberi waktu hingga bulan Juli 2019 nanti kepada perusahaan-perusahaan tersebut untuk mendaftar,” pungkasnya.(Juf/RJN)



Komentar

News Feed