Apple Menyelipkan ‘Dark Mode’ ke iOS 11 untuk Menjaga Mata Penggunanya

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Dalam konferensi Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 di San Jose, Apple melakukan beberapa pembaruan. Salah satunya, dengan menyelipkan dark mode atau mode gelap baru di iOS 11.

Seperti dilansir dari laman Mashable, fitur baru ini ditampilkan selama presentasi pada slide show yang diberi label “Redesigned Color Invert”. Versi beta iOS 11 hanya tersedia untuk pengembang saat ini, namun mode gelap akan hadir bagi semua orang saat versi baru diluncurkan pada musim gugur ini.

Apple memiliki opsi color inverted, yang diciptakan untuk akses visual yang lebih baik. Pilihannya bagus untuk orang dengan sensitivitas kecerahan atau beberapa warna buta. Tapi juga diketahui terkadang ada gradasi warna dan gambar yang ekstrem.

Meskipun begitu, update baru ini tampaknya bekerja jauh lebih baik. Ini memberikan ponsel penggunanya dengan sedikit cahaya. Jadi, pengguna tidak akan mengganggu orang lain di ruangan yang gelap, dan warnanya tidak inversi dengan warna yang sama. Sebenarnya, setting baru ini memiliki dua mode: Smart Invert, di mana inversi ini meninggalkan banyak warna yang sama, dan bukan inversi layout yang sudah gelap. Tapi jika penggunanya menyukai cara kerja mode saat ini, mereka bisa memilih Classic Invert.

Jika penggunanya ingin memiliki iOS 11 beta dan ingin menguji color inverted yang baru, cukup buka Settings > General > Accessibility > Display Accommodations > Invert Colors.

Tapi, bagi siapa saja yang mengandalkan versi asli “mode gelap” Apple, tidak perlu khawatir. Apple belum menghapus versi ini dari iPhone.

Comment