Ali Rahman Semakin Serius Maju Menjadi Calon Wali Kota Cirebon

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Salah satu tokoh muda yang juga dikenal sebagai politikus Partai Golkar Kota Cirebon, Ali Rahman nampaknya semakin serius untuk maju menjadi calon wali kota atau yang sering disebut E1. Kepastian itu salah satunya dibuktikan dengan menggelar sebuah acara di kediamannya di Perumnas Kota Cirebon yang diklaimnya sebagai acara “gong” dimulainya keseriusannya merebut posisi orang nomor satu di Kota Cirebon, Jumat (7/7).

Ali Rahman yang resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Cirebon melalui Partai Gerindra mengundang rekan, kerabat, dan tokoh-tokoh Kota Cirebon dalam acara tersebut.

Sebelum acara dimulai, di hadapan awak media Ali Rahman menyampaikan keseriusannya untuk maju menjadi calon Wali Kota Cirebon periode 2018-2023.

Dirinya akan bersaing dengan empat nama untuk meraih rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Meski demikian, dirinya optimistis meraih rekomendasi, karena ia mengaku telah melakukan komunikasi politik secara intens dengan beberapa pengurus DPP Partai Gerindra.

“Dengan saya mengembalikan formulir ke Partai Gerindra, berarti itu tandanya saya serius untuk maju menjadi calon Walikota melalu Partai Gerindra,” ungkap pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Cirebon 2004-2009 itu.

Saat disinggung apakah dirinya masih aktif di kepengurusan Partai Golkar, Ali mengaku secara formal masih dalam struktur partai berlambang beringin itu. Akan tetapi, secara informal dirinya sudah mengungkapkan kepada petinggi Partai Golkar bahwa dirinya ingin maju menjadi calon Walikota melalui Partai Gerindra.

“Saya sudah bicara dengan petinggi Partai Golkar untuk maju melalui Gerindra. Jadi, secara informal saya sudah pamit, nah nanti ketika saya dapat rekomendasi dari Gerindra, di mana syaratnya memiliki kartu anggota partai, maka secara otomatis keanggotaan saya di Golkar pun gugur, karena di Golkar menganut sistem stelsel aktif yang artinya tidak boleh memiliki KTA lain,” terang pria yang juga pernah menjabat Ketua FKKPI Kota Cirebon periode 1994-2000. (Juf/RJN)

Comment