Aang Sebut Dadang Supardan Cocok Duduki Sekda

oleh -

RakyatJabarNews.com – Pada 2018 mendatang akan terjadi kekosongan kursi sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan. Pasalnya H. Yosep Setiawan yang saat ini menjabat sekretaris daerah pada Maret 2018 mendatang akan akan memasuki masa pensiun.

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, hingga saat ini belum terdengar proses untuk mencari pengganti posisi sekda. Mengingat posisi tersebut sangat strategis membuat Bupati H. Acep Purnama sangat berhati-hati untuk mencari calon pengganti, sehingga terkesan belum ada “gerakan”.

Di sisi lain, mantan orang nomor satu di Kuningan dua periode, H. Aang Hamid Suganda, justru berpesan agar H. Yosep Setiawan tidak diganggu gugat hingga memasuki masa pensiun.

“Tidak jadi soal kalau Pak Yosep sampai pensiun, kan bisa ada PLT. Tugas dan amanah beliau itu sangat panjang,” ujar Aang.

Ditanya pengganti yang cocok, Aang mengaku banyak figur yang bisa menggantikan sosok H. Yosep Setiawan. Akan tetapi, katanya, figur yang tepat hanya sedikit yang bisa menjaga kondusifitas daerah.

“Pertama harus senior, kemudian kalem orangnya dan yang paling penting “manut” sama bupati. Itu orang yang tepat menduduki jabatan sekda. Contohnya Pak Dadang Supardan, itu masuk dalam kriteria tadi,” kata Aang.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan mengaku, dirinya tidak ingin posisinya diganggu hingga tuntas bekerja menjalankan amanah sebagai sekretaris daerah.

“Saya ingin kerja adem ayem dan mempersiapkan pensiun tanpa ada masalah. Dan satu lagi saya tidak akan nyalon dalam pilkada nanti,” ujar Yosep. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.