2 Warga Indramayu Kembali Terinfeksi Virus Corona

  • Whatsapp
Dua Warga di Kabupaten Indramayu Kembali Terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Keduanya dinyatakan positif setelah dilakukan swab

RJN, Indramayu – Dua Warga di Kabupaten Indramayu Kembali Terinfeksi Virus Corona atau Covid-19. Keduanya dinyatakan positif setelah dilakukan swab. Hal tersebut diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu setelah menerima hasil swab, Senin (22/6)

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, dua kasus yang terkonfirmasi positif tersebut satu kasus dari hasil kegiatan swab missal. Sedangkan satu kasus lagi dari swab mandiri.

Bacaan Lainnya

Deden menjelaskan, pasien pertama yang terkonfirmasi positif yakni Tn. DP (34) dari Kecamatan Patrol. Pasien ini sebelumnya melakukan pemeriksaan swab secara mandiri pada hari Rabu 17 Juni 2020, yang dilakukan oleh yang bersangkutan di Laboratorium Prodia sebagai persyaratan akan bekerja di perusahaan swasta. Hasil dari swab itu diterima pada hari Sabtu 20 Juni 2020.

“Pasien sudah berada di ruang perawatan isolasi RS Bhayangkara dengan kondisi pasien sehat dan tidak ada gejala apapun. Kami akan melakukan tracing dan swab kontak erat pasien tersebut,” katanya.

Selanjutnya, pasien ke dua yang positif yakni Ny. U (43 tahun) dari Kecamatan Sukagumiwang. Hasil laboratorium menunjukan positif diterima pada hari Minggu 21 Juni 2020 dari Labotorium Klinik RS Pelabuhan Cirebon.

Pasien tersebut adalah orang yang sedang berobat ke Puskesmas Sukagumiwang dengan keluhan batuk pilek dengan diagnosa ODP yang kemudian dilakukan pengambilan swab pada saat itu juga.

“Oleh Puskesmas Sukagumiwang pasien sekarang sudah dibawa ke ruang perawatan RSUD Indramayu. Dan akan dilakukan tracing dan swab kontak erat pasien tersebut,” jelas Deden.

Dengan penambahan 2 orang ini, maka jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Indramayu sampai dengan Senin 22 Juni 2020 pukul 14.00 sebanyak 31 orang.

(rjn/gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *