oleh

15 Ribu Jama’ah Tumpah Ruah di Acara Cirebon Bersholawat

RJN, Cirebon – Arus kendaraan arah Kuningan dan ke Cirebon tepatnya di bilangan Ciperna Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon padat merayap, kehadiran belasan ribu jama’ah yang datang dari berbagai peloksok daerah Cirebon menjadi penyebab tersendetnya arus kendaraan dari Kuningan menuju Cirebon maupun arah sebaliknya, Sabtu malam minggu (22/9/2018).

Adalah acara Cirebon Bersholawat yang menarik belasan ribu jamah menghadiri peringatan 465 Tahun Sunan Gunung Jati dan menyambut Hari Santri Nasional di Lapangan Sepak Bola Puser Bumi Desa Ciperna.

Menurut Kuwu Ciperna, Gunawan Acara Cirebon Bersholawat awalnya yang di rencanakan di Alun Alun Kejaksan Kota Cirebon namun dipindahkan karena di tanggal yang sama di Kota Cirebon sedang menggelar Pemilihan Suara Ulang PSU Wali Kota di 24 TPS.

“Kebetulan kami menjadi Tuan Rumah Acara Cirebon Bersholawat yang pada awalnya mau di gelar di Kota Cirebon dipindah karena bersamaan dengan pelaksanaan PSU di 24 TPS”. Ungkapnya pada rakyatjabarnews.com saat ditemui seusai acara.

Gunawan menambahkan di selenggarakan acara Cirebon Bersholawat di Ciperna lebih di karenakan jarak dari Kota Cirebon ke Ciperna yang relatif dekat serta memiliki Lapangan sepak Bola Puser Bumi yang luas dan lebih reprsentatif dengan parkir yang luas.

“Ciperna itu strategies dengan akses tol nya, memiliki Lapangan Bola yang luas dan mudah dijangkau dari segala arah baik Barat ataupun Timur Cirebon”.

Masih menurut Gunawan membludaknya Jama’ah yang hadir dalam Acara Cirebon Bersholawat tentu mempengaruhi kepadatan arus lalu lintas sehingga jalur Ciperna macet, (Red. Padat) kerana tidak kurang dari 15 ribuan Jama’ah yang hadir,” pungkasnya.(ymd/RJN)

Komentar

News Feed