Yuningsih: Masyarakat Masih Keluhkan Infrastruktur

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kegiatan reses yang dilakukan oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon, menghasilkan beberapa poin yang disalurkan oleh masyarakat diwilayah daerah pemilihan masing-masing. Seperti apa yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon yang menerima banyak keluhan masyarakat seperti infrastruktur jalan, sampah, kegiatan kepemudaan, harga pertanian yang kurang mendapatkan perhatian.

Atas hal itu, Yuningsih mengatakan, pada saat reses melakukan kegiatan penyerapa aspirasi masyarakat di 6 titik di wilayah timur Cirebon. Hasil yang didapatkan dari kegiatan reses itu, kata dia,  masyarakat masih banyak mengeluhkan infrastruktur jalan dengan kondisi yang buruk. Selain itu, persoalan sampah pun masih menjadi pokok penyampaian masyarakat dikarenakan minimnya kantong-kantong TPS. Terlebih lagi, ritase atau pengangkutan sampah jarang sekali dilakukan oleh dinas terkait.

“Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yaitu soal jalan yang masih buruk, di tambah sampah yang sering menumpuk,” jelasnya, Kamis (18/1).

Selain itu, kegiatan kepemudaan dianggap tidak terlalu diperhatikan oleh pemerintah daerah. Dimana, pemuda-pemuda yang berada pada lokasi reses tersebut masih mengeluhkan tentang kegiatan kepemudaan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintahan daerah. Ditambah lagi, karena wilayah timur banyak terdapat petani Bawang Merah yang juga kerap kali mengeluhkan harga. Dimana, harga bawang saat ini anjlok drastis. Ditambah hasil pertaniaan yang menurun sehingga untuk harga bawang sendiri saat ini berada di kisaran harga Rp.7000/kg.

“Harga bawang menurun drastis, banyak petani yang mengeluhkan dan ditambah lagi hasil panen belum di rasa optimal. Masyarakat banyak mengeluhkan soal harga beras yang melambung tinggiberada di harga Rp13.800/kg,” jelasnya.

Reses yang dilakukan oleh dirinya pun, tidak sia-sia. Pasalnya, dari salah satu persoalan yang disampaikan oleh masyarakat yang berkaitan dengan sampah sudah teratasi. Pasalnya, setelah dirinya mendapatkan aspirasi dari masyarakat tersebut, Pengurus PKB Jabar ini langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup yang akhirnya sampah yang terdapat di Desa Pabedilan Kidul tepat pada hari ini dilaksanakan pengangkutan sampah ke TPA.

“Masyarakat merasa senang sekali, ya bagus sekali itu. Tadi pagi dikirim 3 truk angkut sampah, ini salah satu manfaat reses tidak hanya menampung aspirasi tapi bisa sgera di ditangani,” tandasnya. (red/RJN)

Comment