Yayasan Dhuafa Kauniyah Berbagi kebahagiaan Bersama Anak Yatim-Piatu

oleh -
banner 120x600

RJN, Bekasi – Sebagai wujud rasa syukur sekaligus ingin menutup akhir bulan ramadhan dengan mencari keberkahan, Yayasan Dhuafa Kauniyah Kota Bekasi mengadakan buka bersama dengan yatim, dhuafa, dan disabilitas di lapangan Futsal Haji Turoh, Sabtu (1/6/2019).

Selain mengadakan buka bersama, Dhuafa Kauniyah juga menyalurkan amanat para donatur yang menyumbangkan dananya untuk disalurkan kepada puluhan yatim, dan penyandang disabilitas binaan berupa sarung, mukena serta uang.

Dikatakan Ahmadi selakj Ketua Yayasan Dhuafa Kauniyah dalam sambutannya mengatakan, salah satu wujud terealisasinya hablum minan nas itu, adalah mewujudkan rasa kepedulian kita terhadap orang-orang yang kurang beruntung.

“Sehingga memberikan atau menyisihkan rezeki atau penghasilan kita untuk diberikan kepada anak-anak yang kurang beruntung, merupakan kewajiban dimana telah tertulis di sila kelima Pancasila,” terangnya.

Dirinya menambahkan, alasan mengambil momentum satu Juni yang jadi hari ketiga menjelang berakhirnya bulan ramadhan dijadikan sebagai momentum untuk mengamalkan serta menjalankan sila terakhir Pancasila.

“Jadi kami bersama pengurus Yayasan mengajak para donatur mengamalkan dan melaksanakan sila ke lima Pancasila,” tambahnya lagi.

Terpisah, Sekretaris Camat Jatiasih Ahmad Sahroni mengapresiasi kegiatan buka bersama sekaligus santunan yatim, dhuafa, dan disabilitas tersebut. Ia berharap dengan adanya Yayasan ini bisa membantu program pemerintah di bidang sosial kemasyarakatan.

(ziz/rjn)

Comment