Walikota Cirebon: Pembangunan Stadion Bima Masih Dibutuhkan Program Lanjutan

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Walikota Cirebon Nasrudin Azis berharap semua pekerjaan fisik rampung di akhir 2017 dan bisa dipertanggungjawabkan. Namun, khusus untuk Stadion Bima, masih dibutuhkan program lanjutan. Hal tersebut dikarenakan Stadion Bima masih membutuhkan tambahan tribun.

“Di stadion yang modern seperti  sekarang, penerangannya tidak lagi menggunakan system tower (menara), tapi lampu penerangan yang menempel langsung di tribun,” ujar Azis usai melakukan sidak ke pembangunan gedung Setda 8 lantai, Selasa (2/1).

Bacaan Lainnya

Azis menambahkan, Stadion Bima masih perlu ada penambahan tribun di sektor timur. Nanti saat rumput sudah mulai tumbuh, maka lapangan di Stadion Bima tersebut sudah bisa digunakan.

Sedangkan menurut Yoyon Indrayana selaku Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cirebon, masih dibutuhkan dana sekitar Rp 20 miliar lagi untuk pembangunan tribun timur.

“Kita berharap tribun timur bisa kita bikin atap agar bisa kita gunakan untuk stadion bola. Ini dikarenakan Stadion Bima memang berstandar stadion bola,” katanya.

Selain itu, jika tribun timurnya belum dibuat, maka penataan lampu juga belum bisa dilakukan. Karena itu, Yoyon berharap ada kucuran dana lagi lebih kurang Rp 20 miliar untuk tribun timur dan penataan seluruh tribun utara dan selatan.

“Kalau pemeliharaannya cukup berat, makanya kita ajak pihak ketiga atau investor untuk pemeliharaan terhadap Stadion Bima,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *