oleh

Walikota Cirebon Membuka Holden Jabar Ngariung 2017

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Walikota Cirebon Nasrudin Azis sangat mengapresiasi kegiatan Holden Jabar Ngariung 2017 yang bertempat di Pelabuhan Cirebon hari Sabtu (15/10). Acara tersebut sendiri merupakan kegiatan komunitas pecinta mobil-mobil antik dan jadul se-Indonesia dalam rangka memperkenalkan kesenian Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Azis sangat berterima kasih kepada muda-mudi Indonesia karena bisa memberikan kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat.

“Kami pemerintah dan Muspida kota Cirebon akan mendukung kegiatan kegiatan positif terutama generasi generasi muda. Kegiatan ini membuktikan bahwa pemuda pemudi Indonesia memiliki kreatifitas yang tinggi, memiliki sebuah hobi yang kemudian disamping bisa menyenangi dirinya, tapi juga menyenangi orang lain,” ungkapnya di depan awak media.

Menurut Azis, hobi ini sangat unik, karena utak-atik mobil tua atau Holden adalah bukan kekunoan, tapi menunjukkan sebuah kreativitas yang harus dilestarikan dan dipupuk agar kreativitas untuk berkarya terus tersampaikan.

“Saya berharap suatu saat nanti, hasil karya muda mudi Indonesia bisa menghasilkan prestasi yang bisa dinikmati oleh bangsa Indonesia,” harapnya.

Sedangkan menurut Hamka, wakil ketua Holden Cirebon, mengaku bahwa kegiatan ini sudah berlangsung tiap tahun sejak 2009. Pesertanya berjumlah 120 lebih yang berasal dari Sumatera, Bali, Jawa, dan Kalimantan.

“Mobil Holden itu unik, tua, punya nilai jual tinggi. Ada yang dari tahun 1959 sampai 1980 mobilnya,” jelasnya di depan awak media.

Hamka melanjutkan, kegiatan di Holden Jabar Ngariung 2017 ini ada fun game, pembagian plakat untuk peserta, kesenian, makanan khas Cirebon, dan lain-lain.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed