oleh

Walaupun di Ujung Selatan Dekat Perbatasan Kabupaten, Sekolah Ini Terapkan Sistem Komputerisasi

RakyatJabarNews.com, Cirebon – SMP Negeri 1 Greged yang terletak di jalan Sindanglaut Ciawigajah Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, tepatnya dekat dengan perbatasan Kabupaten Kuningan, ternyata sudah memiliki fasilitas 2 ruangan Lab. Komputer, lengkap dengan jaringan internet.

Kepala SMP Negeri 1 Greged, Romlah mengatakan, bahwa dirinya bersyukur karena melihat lokasi sekolah yang berada di ujung selatan Kabupaten Cirebon, namun untuk sistem belajar mengajar sekolahnya sudah menerapkan sistem komputer dan memiliki tenaga pengajar yang mumpuni.


Ditambahkan Romlah, sebagai kepala sekolah, dirinya tidak segan-segan mengajak para guru untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelajaran sesuai kurikulum 2013 (Kurtilas). Bahkan, guru di sini wajib menguasai cara memberikan baik pelajaran maupun test melalui komputer dan smartphone.

“Tadi saya bertanya pada siswa baru kenapa memilih sekolah di sini dan jawaban dari siswa sangat mengejutkan kami ternyata siswa baru ingin menimba ilmu di sekolah yang boleh dikatakan di ujung dunia karena sudah menerapkan sistem komputerisasi,” jelasnya, Senin (16/7).

Masih menurut Romlah, sekolah sudah memiliki 54 perangkat komputer yang ditempatkan dalam 2 ruangan kelas, serta menggunakan metode pembelajaran yang terkini seperti memakai metode Barkode, agar hasil pembelajaran bisa langsung diketahui dalam tempo cepat. Sehingga bisa diketahui apakah ada peningkatan pengetahuan pada murid, dengan begitu guru memiliki cara yang tepat dan cepat.

“Kebetulan sudah hampir 2 tahun ini kami di sini menerapkan Konsep, di mana cara belajar di sini berkelompok dan menggunakan metode komputerisasi dan smartphone, sehingga siswa di sini sudah mahir dalam mengunakan piranti komputer dan serba online,” tuturnya.

Romlah menambahkan, sekolahnya juga menerapkan sistem website, di mana guru dalam memberikan tes melalui website sekolah secara online dan hasil ujian atau test bisa langsung diketahui para siswa.

“Dengan tenaga pengajar yang mumpuni, sehingga cara belajar dan test pun memakai website sekolah secara online,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed