oleh

Virgie Bakier Ingin Kota Bekasi Jadi Kota Industri Atlet


RJN, Bekasi – Calon legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Depok, Virgie Bakier ingin mendorong Kota Bekasi menjadi kota industri atlet.

Hal ini disampaikannya dalam Diskusi Santai yang diadakan Rukun Jurnalis Bekasi dengan tema “Wakil Kota Bekasi di Jawa Barat di Hutan Kota, Alun-alun Kota Bekasi, Kamis 20 Desember 2018.

Menurutnya, dengan menjadikan Kota Bekasi sebagai kota industri atlet maka akan banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat Kota Bekasi. Salah satunya menghambat peredaran narkoba pada generasi muda.

“Olahraga bisa menghalau anak-anak muda dari bahaya narkoba. Belum lagi membuat masyarakat menjadi sehat. Dan tentu banyak sekali manfaat yang akan didapat,” kata dia.

Selain itu, jika Kota Bekasi berhasil menjadi kota industri atlet, nama Kota Bekasi akan terangkat dan tenar.

Ia mengambil contoh Bayuwangi yang berhasil mengembangkan diri menjadi kota wisata dan Bantaeng yang berhasil membuat semua daerah di Indonesia ingin belajar ke sana karena pertaniannya yang bagus.

“Jadi besok kalau ngomongin olahraga, maka Kota Bekasi yang diomongin. Mau cari atlet bagus ya di Kota Bekasi. Itulah keinginan saya,” kata dia.

Oleh karena itu, ketika ia berhasil duduk menjadi anggota DPRD Jawa Barat, Virgie akan mendorong agar sarana dan prasarana olahraga yang memadahi banyak dibangun di Kota Bekasi. Sebab, ia sadar betul bahwa olahraga membutuhkan sarana dan prasarana.

“Kita akan dorong agar sarana dan prasarana olahraga bisa diperbanyak di Kota Bekasi. Dengan fasilitas tersebut olahraga di Kota Bekasi akan maju,” pungkasnya.

Diskusi yang digelar Rukun Jurnalis Bekasi selain dihadiri Virgie Bakier, hadir pula Caleg DPRD Jawa Barat Dapil Kota Bekasi-Kota Depok lainnya, mulai dari Zaiman Makmur Affan (Demokrat), Rachmawati Dzaelani (PDI Perjuangan), Machrul Falak (Golkar), Hasbullah Rahmad (PAN), Muhammad Ikhsan (Golkar). Selain itu, ada juga perwakilan dari Pemkot Bekasi yakni Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Eka dan Akademisi Universitas Islam 45 Bekasi, Adi Susila serta Kordinator Pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Ali Mahyail.(ziz/rjn)




Komentar

News Feed