oleh

Vietnam Libas Pakistan 3-0 Tanpa Balas

RJN, Bekasi– Pertandingan sepak bola antara Vietnam melawan Pakistan dalam laga Grup D Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (14/08/2018), ditutup dengan skor akhir 3-0.

Untuk pertama kalinya, Vietnam yang jadi salah satu wakil Asia Tenggara bertemu Timnas Pakistan dalam sebuah laga kompetitif. Namun, baik Vietnam maupun Pakistan sama-sama sudah pernah tampil di ajang Piala Asia U-23.

Laga perdana kedua tim di Grup D Asian Games 2018 ini, tentunya jadi kesempatan bagi Vietnam dan Pakistan untuk kumpulkan poin dan tetap membuka peluang lolos ke fase berikutnya di Asian Games 2018 ini.

Di menit-menit awal, Vietnam sudah berhasil mengancam gawang Pakistan. Namun, solidnya pertahanan Pakistan membuat tak satupun peluang Vietnam yang membuahkan gol.

Setelah berulang kali mencoba membobol gawang lawan, Timnas Vietnam akhirnya berhasil unggul 1-0 atas Pakistan di menit 21 lewat gol Nguyen Quang Hai. Pakistan pun tak tinggal diam, mereka gantian berusaha membobol gawang Vietnam.

Di menit 32, Vietnam dapat peluang bagus untuk samakan kedudukan. Sayangnya, tendangan bebas yang sudah tepat sasaran berhasil diamankan kiper Vietnam.

Begitu juga di menit 33, saat skuad Pakistan seakan menyia-nyiakan peluang cantik di depan gawang Vietnam, yang akhirnya berhasil dihalau bek Vietnam. Kedudukan pun tak berubah, tetap 1-0 untuk Vietnam.

Enam menit terakhir di babak pertama Vietnam mendapat peluang untuk menambah koleksi golnya. Namun, lini belakang Pakistan berhasil rapatkan barisan mereka.

Saat laga di babak pertama tersisa empat menit lagi, tendangan jarak jauh Nguyen Van Quyet berhasil gandakan skor Vietnam menjadi 2-0. Beruntung eksekusi penalti pemain Vietnam di akhir babak pertama hanya membentur tiang. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam.

Di babak pertama ini, Vietnam memang berhasil membuktikan mereka bisa menguasai jalannya pertandingan hingga 61 persen.

Di awal babak kedua, Vietnam nyaris menambah keunggulannya, saat lini belakang Pakistan dan sang kiper lakukan blunder. Beruntung bola bisa dihalau, walau hampir saja dimanfaatkan tim lawan.

Babak ke dua ini seakan jadi momen bagi Vietnam untuk terus lancarkan ancamannya pada Pakistan dan berusaha menambah keunggulannya. Akhirnya, Vietnam berhasil menambah keunggulannya di menit 73, lewat aksi Nguyen Cong Phuong. 3-0 untuk Vietnam.

Dua menit kemudian, Vietnam nyaris menambah keunggulannya, kalau saja pemain depan mereka tak berada pada posisi offside. Vietnam pun tetap unggul 3-0 memasuki 25 menit terakhir pertandingan dua kali 45 menit.

Vietnam kembali dapat peluang di menit-menit akhir, namun bola hanya melambung di atas mistar gawang Pakistan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil pertandingan Timnas Vietnam vs Pakistan ditutup dengan skor akhir 3-0. (red/RJN)

Komentar

News Feed