oleh

Unik, RW 01 Kelurahan Bekasi Jaya Arak Para Calon RW dan RT Keliling Kampung

RJN, Bekasi – Usai Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,  Pesta demokrasi berlanjut ke lingkup RW dan RT, khususnya di Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur RW 01 yang sudah ramai memampangkan para kandidat calon ketua RW beserta Sekretarisnya dan para calon RT dari masing masing 7 RT di Bekasi Kaum.

Hal ini, sudah berjalan prosesnya melalui pembukaan pendaftaran calon RW dan Sekretarisnya, serta Calon Ketua RT dari 7 RT yang berada di Bekasi Kaum. Dijelaskan oleh panitia, bahwa RW 01 Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur ada 7 RT.

Dikabarkan, 4 calon RW dan Sekretarisnya sudah terdaftar, diantaranya :

Pasangan nomor urut 1, H. Rokib Hasyim dan Muhasyim

Pasangan nomor urut 2, Wage Tirta Ard, ST dan Danial Rahman

Pasangan nomor urut 3, Qoidah dan Ade Tasjid

Pasangan nomor urut 4, H. Aang dan Hilman.

Kandidat RT yang mendaftar dari RT 01 mendaftarkan ada 2 orang, RT 02 terdaftar 2 orang, RT 03 terdaftar ada 3 orang, namun untuk RT 04 sampai RT 07 langsung terpilih karena hanya ada satu calon karena juga ada yang melanjutkan karena masih 1 periode.

Pada hari Minggu tanggal 21 Julu 2019 kemarin, para kandidat Calon RW dan Sekretarisnya serta kandidat RT diarak sepanjang kampung Bekasi Kaum, guna untuk mengenalkan kepada para wargayang akan memilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mereka berlomba mengampanyekan dirinya untuk menarik perhatian warga, berharap akan jadi pemenang untuk menjabat Ketua RW 01 Bekasi Kaum.

Rencananya dijelaskan oleh Panitia, Derry Renantha, proses berjalannya pemilihan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018, pada pekan depan, daru panitia akan membentuk satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dijadikan satu, dan akan sistem pencoblosan dari DPT yang terdaftar seperti pada saat Pilpres kemarin, DPT yang terdaftar akan memilih para calon sesuai hati nurani nya, dan pada RT 01 sampai RT 03 akan ada 2 surat suara untuk Calon RT dan RW, sedangkan dari RT 04 sampai RT 07 hanya satu surat suara untuk RW, dikarenakan calon RT hanya terdaftar 1 orang.

“Ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi warga, berkumpul sekalian mencobloskan pilihan suaranya, perhelatan ini sudah dilaksanakan juga pada 4 tahun yang lalu dengan porsi pemilihan yang sama, kita bentuk lagi karena sesuai peraturan Wali Kota Bekasi sudah harus terlaksana Pemilihan di lingkup wilayah, semoga berjalan lancar, ” ujar Derry.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed