oleh

Tri Adhianto Buka Puasa Bersama Pemudik yang Melintasi Kota Bekasi

RJN, Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono buka puasa bersama pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, hal ini merupakan bentuk memaksimalkan pelayanan Pemerintah Kota Bekasi untuk pemudik dari daerah lain yang melintas di Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal itu dilakukan dengan mempersiapkan infrastruktur yang laik serta menyadiakan pos pengamanan pemudik serta menyiapkan Takjil untuk pemudik yang ingin berbuka di posko mudik yang di sediakan.

Tri Adhianto mengatakan, Kota Bekasi merupakan daerah transit bagi pemudik yang hendak menuju ke jalur Pantai Utara (Pantura).

“konsentrasiya untuk roda dua itu melintasi Kota Bekasi. Kita berusaha membahagiakan warga masyarakat yang akan mudik. salah satunya mempersiapkan posko posko mudik yang tersebar di titik titik perlintasan pemudik Supaya mereka aman di perjalanan, kemudian nyaman dan bahagia dan selalu tersenyum begitu masuk Kota Bekasi sampai keluar Bekasi,” kata Tri usai melakukan pemantauan di Pospam Simpang BCP Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 31 Mei 2019.

Pemerintah Kota Bekasi bersama dengan Polres Metro Bekasi Kota mendirikan sepuluh pos pengamanan yang tersebar di jalur Kalimalang maupun jalan Negara.

“Kurang lebih ada sepuluh titik konsentrasi dimana di sana juga bergabung lintas sektoral, dari kepolisian, dari kesehatan, kita optimalkan 24 jam jadi tiga shift, dari Dinas Perhubungan dari Pramuka. Kemudian juga kita siapkan URC (Unit Reaksi Cepat) dari Tim PJU dimana sewaktu – waktu jangan sampai lampu jalan ini mati dan menjadi potensi terjadinya kecelakaan serta kemacetan lalu lintas yang ada,” katanya.

“Kondisi jalan Alhamdulillah hampir 95 persen bisa dapat dilalui dengan aman, untuk jalur angkutan mudik ini,” sambung Tri.

Dirinya menghimbau agar warga Kota Bekasi yang hendak mudik meninggalkan kondisi rumah dalam kondisi aman. Yakni, dengan melaporkan ke pengurus Rukun Tetangga (RT) setempat dan tetangga.

“Kemudian juga saat berkendara tentunya memperhatikan peraturan lalu lintas yang sudah ada. Jangan menambah kapasitas barang yang ada dan upayakan tidak terlalu buru – buru. Gunakan sesuatu dengan santai, dengan bahagia, kalau misalnya capai istirahat di tempat – tempat yang telah disediakan,” tutupnya.

(ziz/rjn)


Komentar

News Feed