Tingkat Kepercayaan Tinggi,  Simpanan Sukarela Meningkat 85 Persen

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Karyawan PT Essar Indonesia menunjukan pertumbuhan kian positif. Hal ini terlihat dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2017 yang dilaksanakan di Hotel Evitel Cibitung yang dihadiri perwakilan anggota.

Kepada awak media, Ketua KSP Karyawan PT Essar, Sajuri mengatakan tingkat kepercayaan karyawan terhadap KSP PT Essar terbilang cukup tinggi hal ini dilihat dari simpanan sukarela yang meningkat dimana dapat mencapai  hampir 400 juta.

“Kalau dulu anggota terkesan hanya minjam-minjam saja. Jadi ketika ada kebutuhan yang cukup urgent terkadang tidak dapat terpenuhi, sekarang dialihkan simpanan sukarela. Bertahap tiap tahun ada peningkatan sekarang hampir 400 juta,” katanya.

Meningkatkan simpanan sukarela ini dijadikan indikator kepercayaan anggota terhadap KSP PT Essar semakin tinggi, tahun ini kenaikan hingga 85 persen. Dikatakan Suraji pihaknya berkomitmen untuk menjaga amanah anggota. “Kita berupaya menjaga amanah anggota dengan mengikuti peraturan-peraturan koperasi yang berlaku,” tuturnya.

Untuk tahun ini ia juga meyakini akan mengalami peningkatan Sisa Hasil Usaha (SHU). ”Kita harus bisa menaikan jumlah SHU. Kesejahteraan itu kan dari pendapatan,” katanya.

Berdasarkan laporan RAT, tercatat tiap tahunnya KSP PT Essar ada kenaikan untuk SHU setiap tahunnya, “Untuk tahun 2017 ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya sekitar 15 juta. Sekarang SHU kita  200 juta. Tiap tahun selalu ada peningkatan,” ungkapnya.

KSP Karyawan ini memiliki anggota sekitar 300 orang. Pengurus koperasi mempercepat RAT 2017, “Biasanya kita RAT itu di bulan Maret-April. Ini kita tunjukan ke anggota bahwa koperasi kita memang sehat,” tuturnya.(Yto/Ziz/RJN)

Comment