oleh

Thareq: Ayah Saya Meninggal Dunia Pukul 18.30 WIB

RJN, Jakarta – Presiden RI ke-3 BJ Habibie wafat di usia 83 tahun setelah mendapat perawatan intensif sejak sepekan terakhir di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada pukul 18.03 WIB. Sejumlah tokoh melayat ke RS termasuk Presiden RI Joko Widodo.

“Ayah saya meninggal dunia pada pukul 18.03. Innalillahiwainiailaihi Rojiun. Kenapa meninggal, seperti yang sudah disampaikan kemarin, karena gagal jantung yang mengakibatkan orang-organ lainnya jadi melemah,” kata Thareq Kemal Habibie anak pertama BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto.

Mewakili keluarga, ia meminta semua pihak untuk mendoakan suami dari Ainun Habibie yang wafat lebih dulu. Sejak kemarin, kata dia, kondisi mantan Wapres RI era Presiden Soeharto itu sempat mengalami fluktuasi.

“Tapi tim dokter sudah melakukan upaya terbaiknya merawat ayah kami. Mohon doadan duka cita dari kami, mohon mengerti karena kami sedang berkabung,” kata Thareq.

Baca Juga:  BJ Habibie Meninggal Dunia

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menyebut mantan Menristek era orde baru itu, selain sebagai Presiden RI ke-3, juga sebagai ilmuan. BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

“Beliau ilmuan, Presiden RI berpulang di usia 83 tahun. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, kekuatan serta bisa melanjutkan cita-cita beliau semasa hidup,” katanya.

(red/rjn)

Komentar

News Feed