oleh

Taman di Kota Bekasi Bakal Dilengkapi Sarana Wifi

RakyatJabarNews.com – Bagi para penjelajah dunia maya, tentu akan betah berlama-lama bersantai di taman-taman yang ada di Kota Bekasi. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana memasang perangkat wifi di seluruh taman kota untuk dinikmati secara gratis oleh pengunjung taman kota.

Hal ini dijelaskan Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat menghadiri acara keriyaan warga Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Minggu (7/5). Rencana ini tertuang dalam kontrak kerjasama antara Pemkot Bekasi dengan Telkom yang akan ditandatangi Walikota Bekasi pada Senin (8/5).

“Kita akan tandatangani MoU, mau kerjasama dengan Telkom memasang 1.000 titik untuk wifi. Nanti kita pasang di taman-taman Kota Bekasi,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota, rencana ini selaras dengan upaya Pemkot Bekasi untuk mewujudkan konsep Smart City atau Kota Pintar. “Kota Bekasi termasuk dari 25 daerah yang layak dengan konsep Smart City,” ulasnya.

Setelah penandatangan kontrak kerjasama, selanjutnya bakal disusul dengan pemasangan perangkat penyedia sarana wifi. “Setelah MoU, nanti langsung pasang perangkat,” pungkasnya. (Dul/RJN)

Komentar

News Feed