oleh

STTC Bagikan Ta’jil Gratis dan Kuliah Umum di Masjid Merah

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Bulan Ramadhan mendorong mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC) mengadakan Kuliah Umum di Masjid Merah Panjunan Kota Cirebon, serta pembagian Ta’jil On The Road di beberapa titik Lampu Merah di Kota Cirebon, Sabtu (26/5).

Ketua pelaksana kegiatan, Wisamullah mengatakan, acara berlangsung lancar dimulai oleh kajian sejarah masjid tertua yang ada di Cirebon, di mana Masjid Merah Panjunan adalah Masjid 1580-an Masehi yang merupakan tempat persinggahan para Wali sebelum berangkat ke Masjid Sang Cipta Rasa.


“Alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar, mulai dari kajian sejarah Masjid Merah Panjunan yang merupakan sejarah awal masuknya agama Islam ke Cirebon yang dibawa oleh Sunan Gunung Jati,” jelasnya saat ditemui awak media, Sabtu (26/5).

Masih menurut Wismullah, kegiatan diikuti oleh gabungan mahasiswa dari 2 Fakultas yang ada di STTC, kegiatan sosial di Bulan Ramadhan dari sedekah keluarga besar STTC, sejalan dengan semangat Bulan Ramadhan untuk saling berbagi.

“Selain mengadakan kajian sejarah kami pun membagikan 500 paket ta’jil di 4 titik lampu merah dan salah satunya di lampu merah Sunyaragi, dengan tujuan agar masyarakat pengguna jalan pada saat masuk waktu berbuka puasa agar menyegerakan berbuka puasa,” terangnya.

Sedangkan menurut Ketua Hima Arsitek, Fachreza mengatakan, Acara Ta’jil On The Road Mahasiswa STTC merupakan kegiatan gabungan dari dua Jurusan Arsitek dan Teknik Sipil STTC.

“Ini merupakan kegiatan bersama dari 2 fakultas dalam acara indahnya berbagi di Bulan Ramadhan, kami turun bersama sama,” jelasnya.

Sedangkan menurut Ketua BEM STTC, Bahtiar, sangat mengapresiasi pada panitia yang telah melakukan kegiatan positif di Bulan Ramadhan, baik kajian sejarah dan pembagian ta’jil bagi masyarakat yang melewati julur pantura di kota Cirebon.

“Alhamdulillah terlaksana dengan sukses kegiatan sosial ini, dan ini merupakan salah satu kegiatan berbagi dengan sesama yang dilakukan oleh mahasiswa STTC, baik Hima Arsitek maupun Teknik Sipil, bahkan kami memiliki agenda setelah lebaran nanti akan mengadakan kegiatan sosial di panti asuhan dan semoga bisa berkesinambungan,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed