Stikom Poltek Cirebon Duduki Peringkat 9559 di Dunia

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Poltek Cirebon menduduki peringkat 9559 secara global dalam survei yang dilakukan oleh Webometrics Ranking of World Universitas tahun 2017. Adapun untuk kawasan Asia menduduki peringkat 3577, dan untuk Indonesia di peringkat 180.

Menurut Otong Saeful Bahri, S.Kom.,M.M.,M.Kom selaku Pembantu Ketua bidang akademik Stikom Poktek Cirebon mengatakan, bahwa pihaknya tidak dak menyangka bisa mendapatkan peringkat di angka 9000-an. Padahal, kampus di dunia ini jumlahnya mencapai jutaan.

Bacaan Lainnya

“Kami sama sekali tidak menyangka. Dan juga, di wilayah III Cirebon ini kami mendapatkan peringkat 1,” jelasnya saat ditemui RakyatJabarNews.com di kampus yang beralamat di Jl. Brigjen Dharsono (By Pass) Kedawung Cirebon ini, Selasa (23/1).

Otong, sapaan akrabnya melanjutkan, dengan ciri khas dalam kurikulum berbasis kompetensi yang diterapkan, bertujuan agar nantinya mahasiswa bisa mengikuti perkembangan arus globalisasi. Seperti mobile computing, roboting, dan lain-lain.

Sedangkan menurut Virgiyanti, S.T.,M.M.,M.T.I selaku Public Relation Stikom Poltek Cirebon, dalam pengajarannya dibantu oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya. Serta, minimal berpendidikan S2, sehingga mampu memberikan pembelajaran yang terbaik bagi mahasiswa.

“Kita sering mengikuti kompetisi robotik, networking security, walaupun masih masuk kategori nominasi. Saya harap itu dapat memicu mahasiswa untuk dapat berkreasi dan inovasi,” jelasnya.

Selain memberikan mata kuliah secara indoor, Stikom Poltek juga memberikan pembelajaran secara outdoor. Hal tersebut dilakukan agar mahasiswa ini bisa mengembangkan hardskill dan softskill di masa depan. Sebab, era globalisasi ini menuntut supaya mahasiswa bisa menguasai keduanya.

“Semoga Stikom Poltek menjadi icon dunia IT di wilayah 3 Cirebon, dan semoga tingkat Indonesia dan dunia,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *