STI Jabar Dorong Pemd Menjaga Kebersihan di Lokasi Pariwisata

  • Whatsapp
Caption : Deputi Satgas Toilet Indonesia (STI) Jabar, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Feby Imam Permana /Ist

rakyatjabarnews.com, Cirebon – Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat ikut mendukung program satgas toilet Indonesia (STI) agar setiap toilet yang ada disetiap lokasi wisata dikelola.

Demikian dikatakan Deputi Satgas Toilet Indonesia (STI) Jawa Barat, Feby Imam Permana saat berbincang dengan media rakyatjabarnews.com saat ditemui dibilangan Munjul Astanajapura Cirebon, pads Sabtu (1/5/2021).

Bacaan Lainnya

Pria yang karib disapa Feby ini mengklaim toilet menjadi salah satu fasilitas penting untuk mendukung sektor pariwisata, karena kelayakan, kebersihan toilet akan membuat nyaman wisatawan.

“Satgas Toilet Indonesia (STI) Jabar mendorong pemerintah daerah membentuk pengelola atau membentuk outsourcing untuk merekrut tenaga kerja agar toilet yang ada disetiap destinasi wisata terjaga kebersihannya,” ungkapnya.

Feby mengklaim STI Jabar resmi dibentuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak khususnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah Kabupaten/Kota yang ada di Jabar.

“Untuk pengembangan kepariwisataan, setelah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), kami akan mebangunkan toilet STI di alun-alun dan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

Adapun untuk menunjang kepariwisataan di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon, Deputi STI Jabar ini mengaku baru akan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Cirebon maupun Pemkab Cirebon.

“Kami akan meminta dukungan pada Walikota dan Bupati Cirebon serta Kepala Dinas Pariwisatanya, agar menujukan dititik-titik mana yang perlu dibangun toilet oleh Satgas Toilet Indonesia (STI) Jabar,” ungkapnya.

(ymd)

Pos terkait

Comment