SSB Persada Kembangkan Skil Anak-anak Usia Muda

oleh -
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Perseda FC kini mulai serius menggalakkan pembinaan usia dini. Klub yang bermarkas di Kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan ini membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Perseda untuk menggembleng skil anak-anak usia muda.

“Kami sengaja membentuk SSB ini untuk mewadahi minat anak-anak bermain bola supaya lebih terarah dan ada penyalurannya,” ucap Pembina SSB Perseda, Cecep S Syam.

Ia menjelaskan SSB Perseda ini kedepannya bekerja sama dengan Yayasan Al-huda yang menaungi beberapa unit pendidikan seperti SMP dan MTs. Para siswa yang minat mengikuti ekstra kurikuler sepak bola bisa diarahkan ke SSB Perseda. Sehingga mereka bisa lebih maksimal lagi karena diampu oleh pelatih yang berpengalaman di bidangnya.

“Ini sekalian untuk mewadahi ekstra kurikuler khusus bola. Jadi mereka sekaligus siswa di SSB Perseda,” bebernya.

Lebih lanjut, Cecep menjelaskan kalau SSB Perseda sendiri tidak hanya untuk kalangan siswa Al-huda semata. Ia menerangkan pihaknya tetap akan menerima siswa dari luar. Ini karena visi SSB ini adalah untuk mengasah bakat atau skil anak-anak usia dini. Sehingga mereka bisa bermain bola dengan arahan yang baik dan benar.

“Kami tidak menutup dari calon siswa luar. Semuanya kami tampung. Inikan untuk pembinaan berkelanjutan,” jelasnya.

SSB Perseda sendiri mulai menggelar latihan perdana hari ini (19/08/2021) di Lapangan Kober Jatimulya. SSB Perseda dikomandoi oleh Rizal Gunawan sebagai pelatih kepala. Sementara untuk asisten pelatih diisi oleh Heri Joy, Edoy, Jaka dan M. Dahlan Cemit.

Untuk saat ini siswa SSB Perseda terbagi menjadi dua kelompok, yaitu U13 dan U12. Sementara, latihannya sendiri dilaksanakan tiga kali dalam sepekan, yaitu hari Minggu, Selasa dan Kamis di lapangan Kober Jatimulya.

(aka)

Comment