Spring Festival Jababeka 2023 Cap Go Meh Ragam Budaya di Kabupaten Bekasi

oleh -
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri perayaan Spring Festival Jababeka 2023 (Cap Go Meh) di Hollywood Junction Jababeka Cikarang, Cikarang Utara pada Sabtu (11/02).

Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri perayaan Spring Festival Jababeka 2023 (Cap Go Meh) di Hollywood Junction Jababeka Cikarang, Cikarang Utara pada Sabtu (11/02/2023).

Acara peringatan sekaligus pertunjukan kebudayaan tiongkok ini dihadiri para pimpinan Jababeka Cikarang dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi Syaiful Islam.

Dani Ramdan mengapresiasi atas perayaan yang diselenggarakan Jababeka tersebut. Perayaan ini merupakan wadah bagi umat beragama yang merayakan imlek sebagai bentuk ekspresi keagamaan bagi yang merayakannya. Lebih jauh dia mengharapkan Kabupaten Bekasi bisa menjadi teladan dalam menjaga keharmonisan antar agama maupun budaya yang ada sejak dahulu.

“Ini wadah umat beragama yang merayakan tahun baru Imlek, untuk mengekspresikan rasa keagamaan, tapi juga kental dengan budaya dan budaya ini makin beragam, makin bagus, yang penting tetap bersatu, Bhinneka Tunggal Ika, Bekasi bisa menjadi teladan dalam hal ini,” ujarnya usai menghadiri perayaan.

Menurutnya, Kabupaten Bekasi mempunyai sejarah percampuran antar budaya lokal, baik dari sunda, Jawa dari Cirebon-Banten, Betawi sampai dengan budaya antar-negara yaitu tiongkok.

“Itu bagian dari sejarah Republik dan dari sejarah Bekasi, oleh karena itu ini menjadi acara tahunan,” lanjutnya.

Baca Juga : Pemkab Bekasi Serah Terima 3 Wilayah Pelayanan PDAM

Berita Rekomendasi

Comment