Salut, FORKOCI Lakukan Baksos Wisata Religi Di Cirebon Barat

oleh -

RJN, Cirebon- Baksos wisata religi atau lebih dikenal sebagai bhakti sosial (red. bersih bersih) di tempat situs atau peninggalan sejarah awal mula adanya daerah tersebut, baksos yang digagas salah satu PROKER jangka panjang KORCAM FORKOCI KORWIL CIREBON BARAT.

Baksos wisata religi yang dilakukan olehForkoci bertempat di Makbaroh Ki Gede Suropati, masuk ke dalam Desa Tegalgubub Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat.

“Kegiatan ini wujud dari rasa kemanusiaan antara anggota dan anggota lainnya, baksos merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat mempererat jalinan tali silaturahmi , merapatkan kekerabatan sesama anggota korcam lainnya.” Ungkap Apah Ivan dari Forkoci kepada rakyatjabarnews.com, Senin (7/1/2019).

Apah Ivan berharap dari kegiatan baksos yang dilakukan Forkoci dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun pemerintah Desa dimana baksos dilakukan oleh Forkoci, selain melakukan kerja nyata FORKOCI juga siap menjembatani serta memberikan manfaat pada masyarakat, bukan memanfaat kan masyarakat.

“Kami ingin mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana untuk membantu sesama. Memberi motivasi kepada anggota FORKOCI tentang pentingnya kesadaran serta mempererat hubungan kekeluargaan antara anggota dengan masyarakat,”jelasnya.

Apah Ivan menjelaskan dengan kita berinteraksi dengan masyarakat maka kita bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka. “Hidup berdampingan dengan masyarakat luas dan kita pasti membutuhkan pertolongan mereka sewaktu-waktu,” ujarnya.(ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment