Salat Subuh Berjamaah Tangkal Isu Orang Gila dan Peredaran Narkoba

oleh -

RakyatJabarNews.com, Purwarkata – Di bawah kepemimpinan AKBP Dedy Tabrani S.I.K M.Si, Polres Purwakarta memiliki beberapa program andalan yang manfaatnya langsung terasa di masyarakat, satu di antaranya adalah salat subuh berjemaah di masjid.

Instruksi ini pun direspons cepat Satres Narkoba Polres Purwakarta, yaitu dengan menghadiri giat subuh berjemaah di masjid yang berada di berbagai kecamatan di Purwakarta. 

Bahkan, tak jarang Sat Res Narkoba Polres Purwakarta mendapat undangan dari para pengurus ponpes hingga DKM masjid, untuk ikut salat subuh berjemaah sekaligus diminta menyosialisasikan program pencegahan narkoba.

Teranyar, Sat Res Narkoba Polres Purwakarta menghadiri salat subuh berjemaah di Mesjid Al Ikhlas, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/2) dini hari. “Peredaran narkoba yang berusaha masuk ke semua lini di masyarakat harus dicegah. Terlebih,  para pengedar kini kian gencar menyasar generasi muda,” ujar Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP H Heri Nurcahyo SH.

Melalui kegiatan salat subuh berjamaah di berbagai masjid ini, sambungnya, Polres Purwakarta juga aktif melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba. “Alhamdulillah setiap salat subuh berjemaah, kami selalu diberikan kesempatan untuk menyampaikan materi tentang bahaya narkoba. Kami juga mengajak semua pihak untuk ikut bersama-sama berperan dalam memerangi bahaya narkoba, yakni dapat dimulai dari keluarga,” kata Heri.

Dijelaskannya, program pencegahan penyalahgunaan narkoba mendapat dukungan dari semua pihak. “Mulai dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda bakal ikut mengampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Heri optimis kampanye bahaya narkoba melalui masjid bisa tepat sasaran dan akan dapat menyelamatkan generasi penerus bangsa. “Kami membutuhkan dukungan semua pihak, karena tanpa dukungan itu, upaya penanggulangan narkoba di Purwakarta tidak akan berhasil,” kata Heri.

Senada, disampaikan Camat Cibatu H Diaudin. Dirinya mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan salat subuh berjamaah setiap hari, tapi juga memberikan dampak positif di masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu media untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, dan menjadi salah satu informasi bagi masyarakat tentang ciri-ciri penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.(Ddd/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment