Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pertandingan Persija vs Espanyol

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pertandingan sepak bola antara Persija FC melawan tim Liga Spanyol, Espanyol yang dilaksanakan di Stadion ChandraBhaga Jl. Ahmad Yani Kel. Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2017 sekitar jam 14.20 WIB.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar SIK MSI. Terdapat 2137 personil yang melaksanakan pengamanan pertandingan Persija FC melawan Espanyol di Stadion Chandra Bhaga dengan rincian antara lain, Shabara PMJ sebanyak 340 personil, Polres Metro Bekasi Kota sebanyak 710 personil, Kodim sebanyak 58 personil, Damkar sebanyak 10 personil, dan Pol PP sebanyak 50 personil.

“Pengamanan masih sama dengan pertandingan Persija sebelumnya. Namun bagian utara jangan dibuka terlebih dahulu, mengingat banyak tamu VVIP yang rencananya akan datang,” jelas Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar SIK MSI saat memimpin apel.

“Setelah mulai pertandingan babak kedua, apabila ada penonton yang tidak mempunyai tiket di luar, agar segera diperintahkan untuk masuk. Namun, anggota harus siap sedia dengan jumlah yang banyak guna menertibkan penonton tersebut,” jelasnya.

Selama apel gelar pasukan tersebut, dilakukan juga sterilisasi area oleh tim Gegana Polda Metro Jaya.

Kapolres juga mengharapkan agar pengamanan harus lebih baik dari pengamanan kemarin. Untuk Sabhara Polda dan Brimob Polda juga diminta agar standby di titik yang sudah ditentukan dan pergeseran pasukan adalah atas perintah Kapolres.

“Agar para padal berperan betul dalam mengendalikan setiap anggotanya, serta diharapakan kepada seluruh anggota bilamana ijin keluar GOR harus sepengetahuan padalnya,” pesannya. (RJN)

Comment