Rombongan Bonek Tumpah di Jalur Pantura

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ribuan supporter Persebaya tiba di Jalur Pantura Cirebon setelah kesebelasan Persebaya alias Bajul Ijo menggulung PSMS 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Selasa (28/11) kemarin. Para supporter yang lebih dikenal sebagai Bonek ini pulang dari stadion menuju Surabaya, sehinggamembuat arus lalin macet di beberapa titik persimpangan arah Jawa Tengah, tak terkecuali Pertigaan Tol PaliKanci, Kabupaten Cirebon yang berubah hijau dipenuhi supporter Persibaya Surabaya, Rabu (29/11).

AKP Nana Ruhiana selaku Kapolsek Astana Japura mengatakan, sudah menjadi kewajiban pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan mengatur lalin agar tertib. Apalagi, para supporter secara bergerombol ikut menaiki mobil truk.

“Ini kewajiban kami menjaga ketertiban. Mereka (red. Bonek) juga warga negara kita. Kita atur supaya tertib naik mobil walaupun nebeng mobil truk menuju Jawa Tengah,” terangnya saat ditemui awak media.

Sedangkan menurut Taufik salah seorang Bonek asal Kota Surabaya yang sempat dimintai keterangannya mengatakan, perjalanan secara nebeng mobil truk sudah dimulai dari stadion Gelora Bandung Lautan Api dan diperkirakan memakan waktu 2 hari untuk mencapai Kota Surabaya.

“Kami pulang dari Stadion Bandung rombongan dari Kota Surabaya nebeng mobil truk. Kami perkirakan 2 hari perjalanan ke Surabaya,” jelasnya.

Sedangkan Halimah selaku pedagang yang berada di persimpangan Kanci Sindanglaut mengatakan sudah dari jam 8 pagi para Bonek memadati Pertigaan Kanci dan banyak daganganya dijarah oleh gerombolan Bonek.

“Bonek ini dari jam 8 sudah pada datang dan barang dagangan pada diambil gak dibayar,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment