oleh

Ribuan Crosser Banjiri Waduk Darma dalam Jelajah Wisata Kuningan #1

RJN, Kuningan – Ribuan crosser dari berbagai daerah membanjiri kawasan objek wisata Waduk Darma Kuningan, Sabtu (13/7/2019). Para crosser itu menjajal track menantang di jalur Kuningan, dikemas dalam even Jelajah Wisata Kuningan (JWK) #1 yang dibuka langsung Bupati Acep Purnama.

Tak hanya diikuti crosser dari komunitas motocross, bahkan sejumlah mantan petinggi Polres Kuningan juga ambil bagian seperti AKBP M Syahdudi dan AKBP Rizal Marito. Hadir pula Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang menyaksikan pelepasan peserta JWK #1.

Even ini kerjasama antara pemerintah daerah dengan Komunitas TRACK Kabupaten Kuningan. Bahkan acara ini dikemas pula dengan bakti sosial berupa santunan anak yatim.

Bupati Acep Purnama juga berkesempatan menjajal trek yang dilalui para crosser. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk mempromosikan keindahan alam Kuningan terhadap daerah lain.

“Even ini menjadi ruang untuk menyalurkan bakat olahraga otomotif, khususnya motor trail kearah yang positif sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada. Bahkan dapat pula meningkatkan percaya diri sejak dini kepada generasi muda, dan menjalin kerjasama yang erat dengan berbagai pihak guna pengembangan kegiatan olahraga otomotif di regional Jawa Barat khususnya Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Diharapkan, even ini dapat memunculkan kreatifitas para warga masyarakat yang mempunyai hobi olahraga otomotif motor trail, sehingga bisa tersalurkan secara positif dan akan muncul para crosser berbakat. Melalui olahraga otomotif even adventure JWK #1 ini, semoga para peserta mampu mengembangkan kepribadiannya agar memiliki integritas yang tinggi terhadap pelestarian dan pengembangan kebudayaan nasional.

“Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan event adventure JWK#1 sewilayah Provini Jawa barat ini. Melalui Jelajah Wisata Kuningan, akan menjadikan Kabupaten Kuningan banyak didatangi wisatawan baik daerah maupun mancanegara,” ujarnya.

Selain itu, Ia berharap pula, adanya even JWK #1 dapat juga memberikan kesan dan pengalaman yang berharga bagi semuanya. Semoga selalu dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan, sehingga dapat memberikan kepuasan dan kebanggaan bagi para peserta maupun seluruh lapisan masyarakat.

Sementara Ketua Pelaksana JWK #1, Toni Kusumanto menambahkan, even JWK #1 sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat dalam olahraga otomotif, khususnya bagi peserta adventure dengan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia.

“Kami juga tidak menyangka terhadap antusiasme peserta JWK#1 yang membeludak. Penyambutan masyarakat pada even adventure ini sangat tinggi, dan saya mengucapkan syukur karena program ini bisa dinikmati langsung masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar daerah,” ucapnya. 

(and/rjn)

Komentar

News Feed