Ratu Tisha Destria, Wanita Pertama Sekjen PSSI

oleh -

RakyatJabarNews.com – Ratu Tisha Destria membuat sejarah baru dalam kancah persepakbolaan Indonesia. Tisha resmi menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) wanita pertama sejak dibentuknya PSSI. Perempuan lulusan FIFA Master 2013 itu berhasil melewati tahap tes psikologi, kesehatan, akademis, dan tes Leaderless Group Discussion (LGD) dengan sangat baik.

Tisha sendiri menggantikan Ade Wellington yang mengundurkan diri. Tisha ditunjuk menjadi Sekjen PSSI selama tiga tahun kedepan atau hingga tahun 2020 mendatang, sesuai dengan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI yang baru saja berlangsung di Makostrad, Jakarta pada Jumat (7/7/2017) sore.

“Bapak Edy Rahmayadi mengusulkan nama lalu kemudian Komite Eksekutif yang memutuskannya. Hal itu menghasilkan kesepakatan bahwa Tisha terpilih menjadi Sekjen PSSI hingga tahun 2020 mendatang,” ujar kepala staff ketua umum PSSI, Iwan Budianto, Sabtu (8/7/2017).

Dalam rekam jejaknya, Tisha sempat menjabat sebagai direktur utama PT Gelora Trisula Semesta yang tak lain adalah operator kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

“Salah satu pertimbangannya adalah dia (Tisha-red) memiliki pengalaman dalam mengelola organisasi kompetisi pada musim lalu. Kemudian juga beberapa anggota Exco memiliki harapan yang berbeda-beda,” lanjutnya. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.