Rahmat Effendi Sidak 3 Pasar di Bekasi

  • Whatsapp

RJN,Bekasi – Dalam mencegah peningkatan wabah Covid 19 di Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada siang ini dalam penanganan Covid 19 memastikan penggunaan masker di 3 (tiga) pasar bagi para pedagang dan pembeli.

3 pasar yang di kunjungi yakni Pasar Harapan Jaya, Pasar Wisma Asri dan Pasar Mustika Jaya. Didampingi para Camat dan Lurah setempat dalam hal memantau pasar.

Terpantau, para pedagang yang berjualan kini telah dipastikan memakai masker sebagai bentuk pencegahan penanganan pandemi ini. Tim woro woro gerakan pakai masker dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan yang bersinergi dengan para Polsek dan Babinsa di wilayahnya masing masing turut mensosialisasikan gerakan pakai makser bagi tiap warga yang ingin bertransaksi di pasar tersebut.

Wali Kota Bekasi hadir juga memastikan bahwa penggunaan masker sangat penting pada saat pandemi ini dan beliau mengatakan bahwa virus ini paling utama ialah menularkan lewat 2 alat pernafasan yakni hidung dan mulut.

Masker sebagai alat meminimalisir bentuk pencegahan penularan Covid 19 selain dari menjaga jarak dan membersihkan tangan, hal ini juga dikuatkan oleh Ketua tim Dokter kesehatan pencegahan penanganan Covif 19 Kota Bekasi, dr. Anthony.

Diinformasikan juga bahwa saat ini pada masa adaptasi tatanan hidup baru di Kota Bekasi, para pegawai aparatur Pemerintahan Kota Bekasi telah kembali melakukan woro woro sosialisasi penggunaan masker di wilayah, termasuk di jalan raya untuk para pengendara yang tidak menggunakan masker untuk diberhentikan dan diberikan sanksi berupa push up dan tentunya diberikan masker agar dikenakan pada sat mengendara.

“Peningkatan yang terjadi di Kota Bekasi pada pandemi ini sudah seperti awal kembali, pencegahan kita yakni menggunakan masker sebagai bentuk meminimalisir penularan, maka dari itu dipastikan setiap masing masing individu untuk sadar dalam memakai masker. Sayangi diri kita, sayangi keluarga kita dan bantu sosialisasi di wilayah untuk menggunakan masker” ujar Rahmat Effendi.

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *