oleh

PT KAI Targetkan Angkutan Mudik Lebaran Tahun ini Zero Accident

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Menjelang datangnya arus mudik dan balik Lebaran 2018, PT KAI (Persero) selaku penyedia moda transportasi yang akan digunakan oleh para pemudik, akan lebih meningkatkan dalam pelayanan. Dan targetnya, adalah zero accident.

Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Yosita dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Angkutan Lebaran di Kantor PT KAI Daop 3 Cirebon, Jl. Siliwangi Kota Cirebon, (5/6).

“Seperti pelaksanan angkutan lebaran tahun sebelumnya,Blitar berharap tahun ini kita bisa melaksanakan angkutan lebaran dengan zero accident,” jelasnya dalam sambutannya.

Dia menambahkan, bahwa kelancaran operasional kereta api secara umum dan keselamatan tetap menjadi prioritas utama PT KAI. Untuk itu, dia ingin seluruh aspek yang menunjang operasi, sarana, dan prasarana yang mendukung kelancaran perjalanan kereta api harus dalam kondisi yang terbaik.

“Jangan ada kelalaian sekecil apapun, karena mengakibatkan kerugian yang berimbas pada menurutnya pelayanan PT KAI,” terangnya.

Lebih lanjut, Yosita mengingatkan kepada jajaran pegawai PT KAI, khususnya Daop 3 Cirebon, agar bisa bertugas sesuai dengan yang sudah dijadwalkan di posko masing-masing di masa angkutan Lebaran 2018.

“Pastikan seluruh perjalanan kereta api aman, lancar, dan terkendali, supaya angkutan Lebaran tahun ini super sukses,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Deputy Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Wisnu Pramudya, bahwa yang berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini akan ditingkatkan pelayanan pelanggan PT KAI. Jumlah personil keamanan pun ditingkatkan untuk mencegah gangguan dari luar, yakni sebanyak 104 personil.

“Keadaan sama dengan tahun kemarin, hanya saja kita lebih fokus,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed