Polres Cirebon Kota Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas Jelang Natal dan Tahun Baru

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com Cirebon – Polres Cirebon Kota menggelar apel pengecekan kendaraan dinas Polres Cirebon Kota yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB S.ik, M.hum. M.S.M yang bertempat di Jl. Ambon, Pelabuhan Cirebon, Kota Cirebon hari Selasa (19/12). Pemeriksaan tersebut dalam rangka melakukan persiapan dan kesiapan menjelang Ops Lilin Lodaya Pam Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Kegiatan pemeriksaan tersebut juga bertujuan untuk memastikan kondisi kendaraan dinas secara berkala dalam keadaan baik. Sehingga, pada saat pelaksanaan tugas, semua kendaraan dinas yang digunakan selalu dalam kondisi siap pakai dan prima, dan dapat menunjang seluruh kegiatan anggota dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolres Cirebon Kota Kompol Jarot Sungkowo, seluruh PJU Polres Cirebon Kota, serta Kapolsek jajaran Polres Cirebon Kota dan anggota Sarpras Polres Cirebon Kota.

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, sejumlah kendaraan dinas yang dilakukan pengecekan adalah R.2, R.4, dan lainnya yang merupakan milik Polres Cirebon Kota dan Polsek Jajaran Polres Cirebon Kota.

“Jumlah kendaraan R.4 sebanyak 44 unit, mini bus/ambulans sebanyak 2 unit, mobil AWC (Arwored Water Canon) sebanyak 1 unit dan R2 sebanyak 123 unit,” jelasnya.

Dalam pengecekan kali ini, Adi Vivid melakukan pengecekan langsung terhadap bagian-bagian kendaraan, kondisi mesin kendaraan, kondisi oli kendaraan, kondisi air radiator kendaraan, pengecekan rotator kendaraan, pengecekan ban kendaraan, serta pengecekan kelengkapan-kelengkapan Kendaraan dinas lainnya.

“Utamanya kita ingin semua kendaraan yang ada di Polres Cirebon Kota dan Polsek bisa siap digunakan dalam bertugas,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment