oleh

Polres Cirebon Kota Gelar Apel Ops Lilin Lodaya 2017

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Polres Cirebon Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2017 dalam rangka Pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Apel tersebut berlangsung di Alun-Alun Kota Cirebon hari Kamis (21/12), dan dihadiri oleh para stakeholder Kota Cirebon.

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB, apel ini adalah rangkaian wujud dari kesiapan Polres Cirebon Kota dengan stakeholder terlibat dalam pengamanan operasi Lilin Lodaya 2017.

“Kemarin kita sudah melakukan rapat koordinasi dan tactical game. Dan hari ini adalah apel pasukan,” jelas Adi Vivid saat ditemui awak media

Adi Vivid melanjutkan, terdapat sekitar 600 anggota Polres Cirebon Kota yang diterjunkan dalam operasi ini. Kemudian, juga terdapat 21 pos gatur, 1 pos pelayanan terpadu, 6 pos pelayanan, dan 1 posko utama yang bertempat di pusat Kota Cirebon.

Pihaknya juga mengimbau terhadap masyarakat agar mematuhi peraturan-peraturan. Seperti perayaan pesta kembang api di wahana hiburan saat tahun baru nanti, harus mengajukan izin ke kepolisian. Hal tersebut supaya kepolisian bisa membantu memetakan kerawanan di pesta kembang api.

“Jika pesta pribadi tidak perlu izin, tetapi harus dengan ketentuan,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, Operasi Lilin Lodaya adalah bentuk nyata semua stakeholder di Cirebon. Dengan melihat kesiapannya, Polres Cirebon Kota selalu mampu mengantisipasi ancaman Kamtibmas.

“Saya dan masyarakat Kota Cirebon selalu merasa aman dan tentram.
Ini adalah bentuk nyata pengabdian Polri kepada masayarakat, dan didukung oleh TNI,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed