PMI Kabupaten Bekasi Gelar Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana 

oleh -

Bekasi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi menggelar Pelatihan Manajemen Tanggap Darurat Bencana (MTDB) dalam rangka meningkatkan skill dan kompetensi para relawan yang berada di dalam naungan PMI Kabupaten Bekasi, pada Jum’at (01/12/23).

Ketua PMI Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih mengatakan, melihat situasi dan kondisi saat ini dimana Kabupaten Bekasi berada dalam masa yang aman atau tidak sedang terjadi bencana. Sehingga PMI Kabupaten Bekasi mengambil waktu memanfaatkan kekosongan tersebut dengan memperkuat kapasitas para relawan PMI Kabupaten Bekasi.

“Kami melakukan pelatihan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan para relawan untuk mengambil peran penanganan tanggap darurat bencana. Sebab para relawan PMI Kabupaten Bekasi juga selalu terlibat dalam penanganan bencana baik dalam Kabupaten Bekasi maupun di luar daerah,” ucap Kosasih.

Kosasih menyadari peran serta tugas yang dilakukan para relawan PMI Kabupaten Bekasi yang selalu ambil andil dalam setiap kejadian bencana yang terjadi, membuat PMI Kabupaten Bekasi harus benar-benar serius dalam menciptakan para relawan yang tangguh dan mumpuni dalam setiap aspeknya.

Comment