Plt Bupati Cirebon: PAD Kabupaten Cirebon Bisa Meningkat di Tahun 2019

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Plt Bupati Cirebon Selly A Gantina berharap agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Cirebon bisa meningkat di tahun 2019, baik dari sektor pajak maupun retribusi. Sebab menurutnya, banyak faktor penunjang pendapatannya.

“Tahun 2019, PAD Kabupaten Cirebon diharapkan akan meningkat. Apalagi, banyak faktor penunjangnya,” ujarnya saat ditemui awak media usai rapat Evaluasi PAD tahun 2018 dan Target PAD 2019 di gedung Bappelitbangda Kabupaten Cirebon, (5/3).

Bacaan Lainnya

Selly menjelaskan, salah satu faktornya adalah setelah diberlakukannya Perda RTRW, maka nantinya sektor industri akan berjalan. Menurutnya, lahan yang tadinya hanya tersedia 2000 hektar untuk sektor industri, akan bertambah menjadi 10.000 hektar.

Selain itu, juga ada berbagai sektor lainnya seperti tenaga kerja, pariwisata, pajak, restoran, hotel, tempat hiburan, tenaga kerja, dan sektor lainnya yang memiliki potensi signifikan.

“Kita akan tetap mengevaluasi semua regulasinya. Semoga kita ada kenaikan yang signifikan,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Kepala Bappelitbangda Kabupaten Cirebon Denny, PAD akan naik signifikan, terutama dari sektor kuliner, hotel, dan pariwisata. Kabupaten Cirebon selalu padat dan macet jika sudah memasuki weekend. Hal tersebut menandakan PAD Kabupaten Cirebon bisa meningkat.

“Semoga di tahun 2019 kita bisa meningkatkan PAD Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *