Plt Bupati Bekasi Peringati Hari Pahlawan di di Ponpes at-Taqwa

oleh -

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 tingkat Kabupaten Bekasi yang digelar di Pondok Pesantren at-Taqwa Putri Ujung Harapan Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, pada Rabu (10/11/2021).

Akhmad Marjuki yang membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI, mengatakan, semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan, harus dapat menginspirasi dan menggerakkan kita untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yakni kemiskinan dan kebodohan.

“Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021, yakni “Pahlawanku Inspirasiku,” ujarnya.

Ia menandaskan, bangsa Indonesia punya potensi besar untuk memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan, karena negara kita mempunyai sumber daya alam yang melimpah.

“Tantangan terbesar yang dihadapi, yakni dibutuhkannya kerja keras, dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi, serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,” ucapnya

Marjuki juga mengajak masyarakat, khususnya generasi muda Kabupaten Bekasi, untuk mencontoh semangat para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Kita semua menginginkan, para pahlawan bangsa menjadi inspirasi bagi kita semua, karena tindakan, keberanian dan akhlaknya patut kita tiru dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dirinya juga mengimbau generasi muda Kabupaten Bekasi agar memiliki semangat yang tinggi untuk berjuang dan berkarya, agar bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Karena perjuangan kita belum berakhir, untuk terus berjuang membangun Kabupaten Bekasi, agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Usai melaksanakan upacara, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama unsur Forkopimda melakukan tabur bunga dan doa bersama di makam Pahlawan Nasional, KH. Noer Alie yang berada di Komplek Pondok Pesantren at-Taqwa Putri.

(red)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.