oleh

PJ Walikota Cirebon: Stok Pangan Jelang Ramadhan Masih Aman

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pj Walikota Cirebon Dedi Taufik mengungkapkan bahwa stok pangan di Kota Cirebon menjelang datangnya Bulan Ramadhan masih aman. Hal tersebut diungkapkannya usai sidak harga pasar di Pasar Jagasatru, Pekalipan, Kota Cirebon, Rabu (2/5).

“Stok bahan pangan yang dijual masih cukup,” jelasnya saat ditemui awak media.

Dirinya menemukan, bahwa harga-harga pangan masih di bawah harga HET (harga eceran tertinggi), seperti beras. Bahkan sudah masuk juga beras-beras dari Bulog.

“Setelah mendatangi beberapa pedagang di pasar, bahan-bahan sembako seperti beras, cabai, gula, bawang, daging, dan tepung masih di bawah HET. Harganya cenderung belum mengalami kenaikan,” terangnya.

Meskipun begitu, lanjutnya, pihaknya masih akan tetap mengawasi dan mengevaluasi terhadap harga-harga bahan pangan di pasar. Dia menjelaskan, kemungkinan sekitar dua hari akan terus melakukan evaluasi, supaya kestabilitas harga tetap teejaga.

“Kita ke sini untuk melihat agar tidak terjadi lonjakan harga. Semoga masih bisa tetap stabil,” tuturnya.

Sedangkan menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy yang turut dalam sidak harga pasar tersebut, dirinya bersama walikota dan Dandim 0614 Kota Cirebon akan tetap memiliki memonitor, dan evaluasi jika ada kenaikan.

Kapolres menambahkan, jika pun ditemukan pelanggaran-pelanggaran, akan ditangkap dan diamankan. “Dilihat dari perbuatannya dahulu. Jika memang bisa dilakukan penangkapan dan pengamanan, maka akan kita tangkap,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed