Pj Bupati Bersama Sekda Meninjau Lahan Fasos dan Mendorong Pengelola Kawasan Deltamas Manfaatkan Lahan Fasos Fasum

oleh -
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan didampingi Pj. Sekretaris Daerah Herman Hanapi, beserta dinas terkait meninjau lahan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) di 4 titik lokasi di Kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, Sabtu (14/8/2021).

Pj. Bupati Bekasi Dani mengungkapkan, pasca peninjauan fasos dan fasum ini pihak pengelola Kawasan Deltamas akan segera memanfaatkan lahan seluas 40 hektar ini untuk dijadikan taman kota, hutan kota, pusat dakwah serta sarana prasarana komunitas sosial.

“Giat hari ini kita meninjau lahan fasos fasum yang merupakan kewajiban dari pihak pengembang dalam hal ini Deltamas, yang harus diserahkan pada Pemda. Lokasi ini semua sedang dalam pertimbangan, untuk segera kita manfatkan menjadi taman kota ataupun hutan kota, pusat dakwah, sarana sosial dan komunitas sosial,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di masa pandemi ini masyakat membutuhkan ruang-ruang alternatif dari pembangunan fasos fasum tersebut.

Diketahui, hasil peninjauan ini akan ditindaklanjuti dengan menghitung kekurangan apa saja yang ada di 4 titik lahan tersebut, dan nantinya akan dikaitkan dengan beberapa rencana program Pemerintah Daerah serta kondisi eksisting tanah.

(red)

 

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.