oleh

Persija Jakarta Menang 1-0 atas Borneo FC

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Liga 1 Gojek Traveloka Indonesia mempertemukan Persija Jakarta vs Pusamania Borneo Fc. Kick off dimulai 15.00 WIB, Minggu (16/7) di stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.

Babak pertama, Bambang Pamungkas cs bermain menyerang. Umpan tendangan bebas yang dilakukan Ismed Sofyan diberikan ke Maman Abdul Rahman. Hampir berbuah gol di menit ke-5. Tapi sayang, sontekan tendangannya masih melambung mistar gawang.

Persija Jakarta tampil dominan di babak pertama mencoba memberikan tekanan kepada lawannya. Namun Borneo FC, bermain dengan baik. Dengan serangan balik, Borneo mendapatkan peluang tendangan bebas di menit 9 yang dilakukan oleh Flavio Beck Junior. Tapi bola melambung tinggi mistar gawang kiper Persija Jakarta.

The Jak Mania memberikan semangat kepada tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Menit 17, akhirnya Rohit Chan berhasil membobol gawang kiper Borneo FC. Gol terciota akibat umpan cantik dari Rudi Widodo yang berhasil diteruskan oleh Rohit Chan dengan sontekan kaki kirinya dari area kotak penalti. Kedudukan sementara 1-0 untuk tuan rumah Persija Jakarta.

Tendangan bebas untuk Persija Jakarta di menit 32, yang dilakukan Ismed Sofyan. Tapi bola masih diamankan dengan baik oleh kiper Borneo FC Muhammad Ridho.

Penguasaan bola yang dilakukan Persija Jakarta hingga akhir babak pertama, masih belum bisa menambah gol, kedudukan masih 1-0  di akhir babak pertama.

Babak kedua, kartu kuning untuk pemain Persija Jakarta Novri Setiawan di menit 48 yang diberikan oleh wasit.

Lagi, Rohit Chan hampir membobol gawang kiper Borneo FC di menit 52. Tapi sayang, bola masih melebar tipis ke gawang Muhammad Ridho.

Tendangan bebas untuk Borneo FC di menit 55 oleh Sultan Samma, tapi bola tampak mudah ditangkap oleh kiper Persija Jakarta. Pergantian pemain menit 63, Bambang Pamungkas ditarik keluar dan digantikan oleh Sutanto. Di babak kedua ini, dua kesebelasan bermain saling bergantian menyerang. Pergantian pemain Borneo fC di menit 57.

Lagi, serangan balik yang dilakukan Oleh pemain Persija Jakarta yang dibawa oleh Luis Junior. Tapi sayang, bola masih membentur mistar tiang gawang Borneo FC. Pertandingan berakhir sudah di babak kedua dengan kemenangan 1-0 untuk Persija. (Ziz/RJN)

Komentar

News Feed