oleh

Peringati Hari Ibu ke 91 TP-PKK Kota Bekasi Gelar Seminar

RJN, Bekasi – Bertempat di Balai Patriot, Komplek Pemkot Bekasi, Kota Bekasi. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) menggelar kegiatan Seminar dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke 91 Tingkat Kota Bekasi. Tema pada peringatan kali ini adalah ‘ Menjadi Wanita Cerdas dan Berkelas, pada Kamis (05/12/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi, Riswanti, Ketua TP-PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti Rahmat Effendi, Wakil Ketua TP-PKK, Wiwiek Hargono, pengurus TP- PKK se Kota Bekasi, serta Camat se Kota Bekasi.


Acara seminar dibuka dengan seni tari topeng Bekasi, dan tampak para peserta yang hadir mengenakan pakaian kebaya bernuansa Bekasi.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kota Bekasi menyampaikan perempuan memiliki potensi yang luar biasa, mengatakan Hari Ibu dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa. Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera.

Lanjutnya Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan yakni bidang pendidikan, kesehatan, dan berbagai bidang lainnya.

“Wanita Kota Bekasi Cerdas dan Berkelas, menjadi penyemangat bahwa Kaum perempuan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek kehidupan dan pembangunan. Berperan berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, dan mewujudkan Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan,” jelasnya.

Ia juga berpesan agar perempuan memiliki lima point dalam kehidupan yakni Jangan malu dengan kekurangan harus belajar, Mengetahui keahlian pada diri sendiri, Jangan takut dengan perubahan, Tunjukan kemampuan, Percaya diri.

Ditempat yang sama Sekda Kota Bekasi mengatakan Ibu-ibu TP- PKK merupakan sosok Istri Binangkit menurut saya pribadi mempunyai arti yang sangat dalam dan sangat luas. Istri Binangkit merupakan seorang istri yang sangat kreatif dan inovatif, ga mau diam tanpa mengerjakan sesuatu apapun, inginnya berguna untuk siapapun dan menebar kebajikan sehingga orang-orang disekitarnya selalu merindukannya tentu saja terutama adalah suami dan anak-anaknya. Istri Binangkit sangat mencintai keluarga dan juga tidak melupakan lingkungan sekitar, sekiranya bisa bermanfaat akan ia kerjakan dengan senang hati.

Menjadi kaum Ibu merupakan berkah tersendiri, dan apapun yang dilakukan Ibu tanpa pamrih, Tuhan memberikan kekuatan yang luar biasa kepada kaum Ibu.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed