Gerakan Stabilisasi Pangan di Wilayah Polda Metro Jaya

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Kasat Binmas Polres Metro Bekasi mengadakan Gerakan Stabilisasi Pangan di wilayah Polda Metro Jaya, tepatnya di Kantor Desa Jatimulya. Gerakan ini dipimpin oleh AKBP Y.S. Muryono beserta dengan Anggota Binmas Polres dan Polsek setempat pada pukul 13.00, Kamis (8/6).

Dalam pelaksanaan bazar tersebut, jumlah animo masyarakat cukup banyak. Masyarakat berangsur-angsur mendatangi Kantor Desa untuk dapat membeli sembako yang memang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Hal itulah yang menjadi daya tarik masyarakat yang ingin membeli sembako dengan harga relatif lebih murah.

Binmas Polres Metro Bekasi dibantu dengan Binmas Polsek Tambun turut ambil alih dalam pembagian sembako murah ini. Mereka mulai melakukan pengambilan Sembako di Gudang Bulog Kelapa Gading, sampai dibagikannya di desa-desa Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi.

Dari pihak Kantor Desa dan Babinsa pun ikut membantu dalam membagi-bagikan sembako murah ini. Dari Bulog selaku pihak pengadaan juga membantu menghitung pemasukan dan pengeluaran sembako dalam acara bazar ini.

Intinya adalah kerjasama pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan khususnya di wilayah Jabotabek ini sangatlah serius. Ini terbukti dengan diadakannya acara ini, dan ini pun tidak satu-satunya tempat yang akan dijadikan Bazar Murah. Ke depannya akan dilaksanakan selama 10 hari berturut-turut dengan tempat akhir dilaksanakan di Polres Metro Bekasi yang rencananya akan dipimpin oleh Kapolres langsung. (RJN)

Comment