Peno Suyatno: Data Perusahaan Industri di Targetkan Selesai di Tahun 2019

oleh -
Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Peno Suyatno
RJN, Cikarang, BekasiĀ – Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi mengaku hingga saat ini belum memiliki data secara pasti mengenai berapa banyak jumlah industri di wilayahnya.
Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi Peno Suyatno mengatakan hingga saat ini pihaknya masih mendata keberadaan perusahaan industri di wilayahnya, ditargetkan data mengenai jumlah itu bisa selesai di tahun 2019.
“Dimasing-masing organisasi perangkat daerah data jumlah perusahaan berbeda-beda,” ucapnya di acara peresmian pabrik YoyiC di Kawasan GIIC Deltamas Cikarang pada Kamis (29/11/2018).
Dengan adanya pendataan itu diharapkan nantinya bisa diketahui berapa banyak jumlah industri baik industri besar, industri menengah, maupun industri kecil.
“Belum validnya data itu dikarenakan dinasnya baru berdiri dan merupakan pecahan dari dinas sebelumnya,” ujarnya.
Peno menyebut, sejauh ini berdasarkan data dari beberapa dinas jumlah industri ada yang menyebut sebanyak 6500 perusahaan, ada yang menyebut 5000 perusahaan bahkan disebutkan sebanyak 4000 perusahaan.
“Oleh karena itu dengan adanya data itu bisa diketahui berapa perusahaan yang sudah bangkrut maupun tetap menjalankan usahanya,” tandasnya.(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment