Pengelola Jalan Tol Bogor Outer Ring Road Lakukan Penanaman 1.000 Pohon

oleh -
Bogor Outer Ring Road (BORR) melakukan penanaman 1.000 pohon. Penanaman pohon.

Bogor – PT Marga Sarana Jabar (MSJ), selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang mengelola ruas tol Bogor Outer Ring Road (BORR) melakukan penanaman 1.000 pohon. Penanaman pohon ini dilakukan pada Kamis 18 April 2024.

Sebagai kompensasi atas penebangan 100 batang pohon yang terdampak pembangunan akses Jalan Tol BORR dari kawasan One Central Business District (OCBD) Bogor. Penanaman pohon ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Jasa Marga dengan PT Olympic Bangun Persada (OBP) untuk mengembangkan kawasan koridor jalan tol BORR terutama disekitar Kawasan OCBD Bogor.

Pelaksanaan seremoni penanaman pohon ini turut dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Direktur Utama PT MSJ, Dedi Krisnariawan Sunoto dan CEO PT OBP, Norman Edward Sebastian.

Dalam sambutannya, Direktur Utama MSJ Dedi Krisnariawan Sunoto mengatakan, “Kegiatan penanaman pohon di koridor jalan tol dimaksudkan untuk mengurangi tingkat emisi karbon yang dikeluarkan oleh kendaraan yang melalui jalan tol. Untuk penanaman seribu pohon ini, MSJ bersama dengan OBP akan menanam sebagian besar pohon trembesi, karena berdasarkan literatur yang ada pohon trembesi memiliki kemampuan yang besar dalam menyerap emisi karbon yang dikeluarkan oleh kendaraan.”

Berita Rekomendasi

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.