oleh

Ratusan Aparatur Bantu Warga Bersihkan Lumpur di PGP

RJN, Bekasi – Ratusan petugas gabungan dari pemerintah Kota Bekasi, TNI dan Polri dibantu para relawan bencana  membersihkan endapan lumpur yang berada di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP),kelurahan jati rasa kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu, (04/01/2020).

Endapan lumpur ini akibat banjir yang melanda perumahan tersebut beberapa waktu lalu . Lumpur berada di sekitar perumahan warga menutupi saluran dan jalan. Lokasi area yang kali ini dibersihkan di 3 RW yakni RW 08,09 dan 10.

“Kegiatan bersih-bersih juga akan terus dilakukan bersama warga dan aparatur,” ungkap staf ahli Walikota Bekasi Bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan, darsono

Sejak pukul 06.30 aparatur langsung melakukan pembersihan lumpur dengan menggunakan alat-alat kebersihan seperti cangkul, karung plastik dan baktor. kita fokuskan terlebih dahulu di Jalan Utama Perumahan Pondok Gede Permai ini. terangnya.

Dalam bersih-bersih ini pemerintah juga mengerahkan sejumlah arat berat seperti becho dan truk pengangkut sampah. Selain itu, juga mengerahkan sejumlah mobil pengangkut air guna menyemprot lumpur-lumpur yang menutupi jalan.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan selama dua hari, sabtu dan minggu.

Sumarni ( 54) salah seorang warga PGP di RW 10, mengatakan  banjir beberapa waktu lalu membawa lumpur dan mengendap di saluran hingga ke jalan. “Demikian tebalnya lumpurnya,  jadi kami butuh waktu lama untuk membersihakannya,” ungkap sumarni.

dirinya merasa terbantukan dengan kehadiran para petugas dan aparatur yang membantu membersihkan lumpur lumpur ini. tandasnya.

(red/rjn)

 

Komentar

News Feed