oleh

Pemukiman warga Kampung Lembur Warung Desa Batulawang Diterjang Banjir

RakyatJabarNews.com, Cianjur – Pemukiman warga Kampung Lembur Warung Desa Batulawang Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur diterjang banjir. Akibatnya puluhan rumah terendam dan satu rumah rusak karena terkena longsor.

Kepala Desa Batulawang, Nanang Rohaendi, menjelaskan akibat hujan lebat pemukiman warga di Kampung Lembur Warung diterjang air bah. Akibatnya, warga bingung dan mengalami kerugian materil.

“Tak hanya banjir yang menggenang ke pemukiman warga, tetapi hujan besar kemarin mengakibatkan longsor sehingga satu pemukiman warga rusak berat,” tuturnya.

Bencana banjir dan longsor ini sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Cianjur, diharapkan segera turun bantuan warga. Pasalnya kini masyarakat pun mengalami kerugian materil.

“Banjir disertai lumpur ini mengakibatkan beberapa petak sawah warga gagal panen. Makanya kami mengharapkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Asep (47) masyarakat setempat mengatakan, karena debit air hujan begitu besar dan gorong-gorong yang ada tidak bisa menampung air yang begitu banyak membuat air masuk ke pemukiman warga.

“Ini membuat aktivitas warga terhambat karena kendaraan yang biasa membawa hasil pertanian tidak bisa melintas. Saya berharap pemerintah daerah bisa secepatnya membantu warga korban banjir,” tukasnya.(RJN)

Komentar

News Feed