oleh

Pemkot Cirebon Lantik 7 Pejabat Eselon Baru

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pemerintah Kota Cirebon melantik 7 pejabat eselon baru yang dimutasikan pada hari Senin (6/11) di Ruang Rapat Adipura Balai Kota Cirebon. Upaya tersebut dilakukan dalam rangka kebutuhan pemerintahan untuk memperkuat kinerja. Apalagi, ada beberapa PNS yang akan pensiun di jabatan sebelumnya.

Dari 7 pejabat tersebut, 1 orang termasuk pejabat eselon 2 yang telah mengikuti tahap seleksi sebelumnya, 1 orang lagi pejabat eselon 3, dan lainnya merupakan pejabat eselon 4.

Menurut Walikota Cirebon Nasrudin Azis, pelantikan ini adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cirebon dan mendapatkan izin dari Kementrian Dalam Negeri. Dirinya menambahkan, pelantikan ini harus segera dilakukan demi mengisi jabatan yang akan ditinggalkan oleh PNS yang pensiun. Apalagi, bulan Februari 2018 nanti, Azis akan mengambil cuti karena akan mengikuti Pilwalkot 2018, sehingga tidak bisa memantau jalannya pemerintahan.

“Mutasi ini dilakukan karena ada beberapa PNS yang mau pensiun. Apalagi saya mau cuti bulan Februari nanti,” jelasnya saat ditemui awak media usai pelantikan di Ruang Rapat Adipura Balai Kota Cirebon, Jl. Siliwangi Kota Cirebon hari Senin (6/11).

Dalam sambutannya pun Azis menjelaskan, bahwa pelantikan walikota yang baru sekitar Oktober 2018, dan masa kerja walikota yang baru di tahun 2019. Dalam jangka waktu yang cukup lama tersebut, tidak mungkin jika terus menggunakan Plt karena tugasnya terbatas.

“Karena itu, pelantikan ini perlu dilakukan, apalagi akan ada pelantikan yang kedua nanti,” jelasnya.

Dengan adanya pejabat eselon yang baru ini, Azis berharap agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, bertanggung jawab, dan dapat membantu walikota dalam melakukan visi dan misi kota Cirebon.

“Kepada pejabat yang dilantik, dan seluruh jajaran pemerintahan kota Cirebon, hal yang harus dilakukan adalah memahami tugas dan tanggung jawab, serta memimpin jabatan yang diberikan. Sehingga berpengaruh kepada kemajuan kota Cirebon,” jelasnya.

Adapun ketujuh pejabat eselon yang baru dilantik terebut adalah Agus Sukmajaya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Chandra Bima Pramana sebagai Kepala bagian Hukum dan HAM pada Sekretariat Daerah, Rakhmat Sulaeman sebagai Lurah Kesambi, Erlangga sebagai Kepala Seksi Fasilitas Perlindungan Pengupahan dan Kesejahteraan Pekerjaan pada Dinas Tenaga Kerja, Ali Muarif sebagai Kepala Sub Bidang Belanja Tidak Langsung dan Pembiayaan pada Keuangan Badan Daerah, Karman sebagai Kepala Sub Bidang Pendayagunaan dan Penghapusan Barang Milik Daerah pada Badan Keuangan Daerah, Siti Imaniah sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed